RSS

Minggu, 02 Januari 2011

Anak tiba-tiba tidak bisa berjalan

Pernah ada kasus seseorang orang tua mempunyai anak, dahulunya anaknya tersebut bisa berjalan dengan normal. Akan tetapi suatu ketika anaknya tidak bisa berjalan. Ada beberapa hal yang bisa dimungkinkan menyebabkan hal tersebut...

SECARA ISLAMI
Menurut Ustadz Dhanu, penyakit Anak tiba-tiba tidak bisa berjalan ini diderita oleh seseorang yang dahulunya sebelum kena penyakit ini jika terjadi pada anaknya, berarti ada salah satu dari kedua orangtua jika menghadapi masalah yang rumit mudah putus asa (mutung = bahasa jawa).

SOLUSI ISLAMI
Penderita harus bertaubat sungguh-sungguh dengan cara berhenti mudah ber putus asa. Ada beberapa dalil yang melarang seseorag berputus asa, diantaranya Allah SWT berfirman (artinya), "Mereka menjawab, 'Kami menyampaikan berita gembira kepadamu dengan benar, maka janganlah kamu termasuk orang-orang yang berputus asa.' Ibrahim berkata, 'Tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Rabb-Nya, kecuali orang-orang yang sesat'." (Al-Hijr: 55-56).
Allah SWT berfirman, "Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir." (Yusuf: 87).

Diriwayatkan dari 'Abdullah bin 'Abbas r.a., bahwa ada seorang lelaki yang berkata: "Wahai Rasulullah, apa itu dosa besar?" Rasulullah saw. menjawab (artinya), 'Syirik kepada Allah, pesimis terhadap karunia Allah, dan berputus asa dari rahmat Allah'." (Hasan, HR Al-Bazzar [106/lihat Kasyful Atsaar], Thabrani dalam Al-Kabiir [8783, 8784 dan 8785], dan 'Abdurrazaq [19701]).

Jangan lupa diiringi dengan mendekatkan diri pada الله , Sholat wajib 5 waktu rutin jangan ada yang bolong-bolong, serta diiringi sholat sunnah tahajud disertai memohon ampun atas segala dosa yang pernah dilakukan.

Wallahu a'lam bisshowab

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar